COMPUTERUN 2.0: EXECUTE

Sponsorship Proposal

Pendahuluan
Pendahuluan

BINUS University memiliki visi A World Class University in continuous pursuit of innovation and enterprise, artinya Universitas Bina Nusantara menerapkan prinsip kepada mahasiswanya untuk dapat mengembangkan diri dalam membuat terobosan baru maupun pengembangan ilmu pengetahuan yang akan menghasilkan contoh-contoh terbaik yang kualitasnya dapat diterima di lingkungan internasional baik dalam proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Selain itu, inovasi-inovasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan perubahan positif dan mendukung seorang individu maupun organisasi agar dapat berkontribusi pada lingkup internasional.

Melalui kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) sebagai salah satu upaya untuk mendukung visi BINUS University, maka kami akan mengadakan event COMPUTERUN 2.0. Dengan tujuan untuk menjadi wadah bagi para peserta termasuk mahasiswa BINUS University untuk mengembangkan diri dan kemampuannya dalam bidang bisnis dan teknologi yang akan bermanfaat dalam kemajuan teknologi informasi.

Tahun ini, COMPUTERUN 2.0. mengambil tema "EXECUTE" yaitu Experience Business Creativity Through Technology yang akan diselenggarakan dalam skala internasional. Setelah di tahun pertama COMPUTERUN memfokuskan dalam pengembangan wawasan terkait teknologi informasi, maka pada tahun kedua ini kami fokus menjadi wadah bagi para peserta, baik nasional maupun internasional untuk mereka mendapatkan pengalaman dalam proses pengembangan sebuah inovasi dengan wawasan dan kreativitas mengenai teknologi informasi yang dimiliki sebagai faktor pendukung utama dalam proses menciptakan inovasi tersebut.

Tujuan Acara
Tujuan

Memperkenalkan BINUS University dan organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan yaitu HIMSISFO dan HIMTI kepada masyarakat luas baik nasional maupun internasional.

Memberikan wawasan dan pengalaman kepada para peserta dalam bidang bisnis dan teknologi informasi.

Menyediakan wadah untuk para peserta agar dapat mengembangkan kemampuan diri melalui inovasi-inovasi yang dimiliki.

Mendukung perkembangan minat generasi muda pada bidang bisnis dan teknologi informasi.

Manfaat Acara
Manfaat

  • Meningkatkan eksistensi universitas, serta organisasi HIMSISFO dan HIMTI yang berjalan dalam bidang teknologi informasi baik dalam lingkup nasional hingga internasional.
  • Memahami hal-hal mengenai kreativitas dalam menciptakan sebuah inovasi, serta menciptakan peluang bisnis yang berbasis teknologi.
  • Menghasilkan perubahan positif dan pemimpin yang unggul baik dalam individu maupun organisasi yang dapat diterima secara global.
  • Mempersiapkan mahasiswa BINUS University dan seluruh peserta dalam dunia pekerjaan.

Bentuk Kegiatan
Bentuk

Acara COMPUTERUN 2.0 ini akan mengadakan kegiatan-kegiatan berupa:

  1. Opening Ceremony dengan kompetisi Virtual Run
    Target Peserta: 300 orang
  2. 2 × Webinar yang mengangkat tema:
    1. “Creativity in Building and Managing Business during Pandemic”
      Target Peserta: 300 orang
    2. “Implementation of UI/UX in Building A Digital Business”
      Target Peserta: 300 orang
  3. Sebuah Workshop yang bertema “Increasing User Satisfaction based on User Habits”
    Target Peserta: 40 orang
  4. 2 jenis perlombaan yang menguji para peserta internasional dalam merancang situs web (Web Design Competition) serta menyelesaikan kasus Business-IT (Business-IT Case Competition)
    Target Peserta: 20 tim (masing-masing kompetisi) dengan 3 orang / tim
  5. Closing Ceremony untuk mengumumkan pemenang dan mengakhiri rangkaian kegiatan acara COMPUTERUN 2.0
    Target Peserta: 150 peserta (Khusus undangan)

Seluruh rangkaian kegiatan ini akan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, mengingat bahwa kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara internasional. Perlu diketahui bahwa kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara daring (online) mengingat situasi pandemi saat ini.

Paket Sponsorship

Catatan: Pihak sponsor berhak mendapatkan dokumentasi acara setelah semua kegiatan acara telah selesai dilaksanakan.

CHAIRMAN

Rp 12.000.000,-

  1. Logo ukuran XL pada:
    • Virtual background pembicara dan pembawa acara
    • Setiap publikasi (termasuk trailer dan aftermovie) pada akun-akun sosial media resmi COMPUTERUN 2.0
    • Bagian footer pada website resmi COMPUTERUN 2.0
    • Sertifikat/e-certificate pemenang sub-acara
    • Setiap merchandise yang diberikan kepada para peserta maupun pembicara
    • Welcoming page yang digunakan oleh panitia untuk melakukan presentasi acara COMPUTERUN 2.0 kepada peserta
  2. Kesempatan untuk melakukan:
  3. Ad Libs nama produk atau perusahaan selama acara berlangsung
  4. Pihak panitia akan memastikan tidak adanya pihak sponsor sejenis yang ikut berpartisipasi dalam acara COMPUTERUN 2.0.

CEO

Rp 7.500.000,-

  1. Logo ukuran L pada:
    • Virtual background pembicara dan pembawa acara
    • Setiap publikasi (termasuk trailer dan aftermovie) pada akun-akun sosial media resmi COMPUTERUN 2.0
    • Bagian footer pada website resmi COMPUTERUN 2.0
    • Sertifikat/e-certificate pemenang sub-acara
    • Setiap merchandise yang diberikan kepada para peserta maupun pembicara
    • Welcoming page yang digunakan oleh panitia untuk melakukan presentasi acara COMPUTERUN 2.0 kepada peserta
  2. Kesempatan untuk melakukan:
  3. Ad Libs nama produk atau perusahaan selama acara berlangsung

GM

Rp 5.000.000,-

  1. Logo ukuran M pada:
    • Setiap publikasi (termasuk trailer dan aftermovie) pada akun-akun sosial media resmi COMPUTERUN 2.0
    • Bagian footer pada website resmi COMPUTERUN 2.0
    • Sertifikat/e-certificate pemenang sub-acara
    • Setiap merchandise yang diberikan kepada para peserta maupun pembicara
    • Welcoming page yang digunakan oleh panitia untuk melakukan presentasi acara COMPUTERUN 2.0 kepada peserta
  2. Ad Libs nama produk atau perusahaan selama acara berlangsung

STAFF

Rp 3.000.000,-

Logo ukuran S pada:

  • Setiap publikasi (termasuk trailer dan aftermovie) pada akun-akun sosial media resmi COMPUTERUN 2.0
  • Bagian footer pada website resmi COMPUTERUN 2.0
  • Setiap merchandise yang diberikan kepada para peserta maupun pembicara
  • Welcoming page yang digunakan oleh panitia untuk melakukan presentasi acara COMPUTERUN 2.0 kepada peserta

SPONSOR LEPAS

Sponsor lepas adalah pihak sponsor yang melakukan perjanjian kerjasama dengan panitia tanpa mengambil bentuk-bentuk yang telah ditentukan oleh pihak panitia sama seperti paket-paket promosi yang tertera dengan ketentuan hanya mengubah sedikit paket yang sudah tersedia dengan keputusan bersama antara pihak 1 dan pihak 2.

KERJASAMA LAIN

Bentuk kerjasama lainnya dapat ditentukan sesuai dengan kesepakatan bersama dari perwakilan panitia dengan pihak sponsor.

Ketentuan Kerjasama

KETENTUAN WAJIB

  • Setiap sponsor yang ingin berpartisipasi harus menyatakan kesediaannya dengan menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama yang disediakan.
  • Setiap sponsor membayar 50% dana sponsorship yang dilakukan paling lambat 2 hari setelah Surat Perjanjian Kerjasama yang disediakan.
  • Pelunasan dana sponsor selambat-lambatnya dilakukan pada hari acara Webinar yaitu hari Sabtu, 27 November 2021.
  • Materi publikasi serta media yang akan disampaikan oleh pihak sponsor berupa logo sponsor, iklan, dan lainnya selambat–lambatnya telah kami terima 1 (satu) bulan sebelum acara berlangsung.

Pembatalan oleh Pihak 1 (Sponsor)
Pembatalan

Apabila karena satu dan lain hal sponsor melakukan pembatalan kerjasama yang telah ditandatangani, baik dalam pembayaran uang muka/barang ataupun pelunasan yang telah dilakukan, maka panitia tidak berkewajiban mengembalikan dana sponsor yang telah diterimanya.

Apabila pembayaran tidak dapat dilunasi oleh pihak sponsor maka panitia berhak untuk melaksanakan pembuatan dan pemasangan media promosi seperti ukuran, jumlah, dan jenis sesuai pembayaran yang telah diterima oleh pihak panitia.

Pembatalan oleh Pihak 2 (Panitia)
Pembatalan

Apabila karena satu dan lain hal seperti bencana alam (banjir, pandemi, kerusuhan, dsb) ataupun peraturan pemerintah sehingga acara tidak dapat dilaksanakan, maka pihak panitia dan pihak sponsor menanggung kerugiannya masing-masing secara eksklusif.

Contact Person

Christophe Pratihata

Edria Tansyvania

Related Articles