COMPUTERUN 2.0: EXECUTE

Media Partner Proposal

Pendahuluan
Pendahuluan

BINUS University memiliki visi A World Class University in continuous pursuit of innovation and enterprise, artinya Universitas Bina Nusantara menerapkan prinsip kepada mahasiswanya untuk dapat mengembangkan diri dalam membuat terobosan baru maupun pengembangan ilmu pengetahuan yang akan menghasilkan contoh-contoh terbaik yang kualitasnya dapat diterima di lingkungan internasional baik dalam proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Selain itu, inovasi-inovasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan perubahan positif dan mendukung seorang individu maupun organisasi agar dapat berkontribusi pada lingkup internasional.

Melalui kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) sebagai salah satu upaya untuk mendukung visi BINUS University, maka kami akan mengadakan event COMPUTERUN 2.0. Dengan tujuan untuk menjadi wadah bagi para peserta termasuk mahasiswa BINUS University untuk mengembangkan diri dan kemampuannya dalam bidang bisnis dan teknologi yang akan bermanfaat dalam kemajuan teknologi informasi.

Tahun ini, COMPUTERUN 2.0. mengambil tema "EXECUTE" yaitu Experience Business Creativity Through Technology yang akan diselenggarakan dalam skala internasional. Setelah di tahun pertama COMPUTERUN memfokuskan dalam pengembangan wawasan terkait teknologi informasi, maka pada tahun kedua ini kami fokus menjadi wadah bagi para peserta, baik nasional maupun internasional untuk mereka mendapatkan pengalaman dalam proses pengembangan sebuah inovasi dengan wawasan dan kreativitas mengenai teknologi informasi yang dimiliki sebagai faktor pendukung utama dalam proses menciptakan inovasi tersebut.

Tujuan Acara
Tujuan

Memperkenalkan BINUS University dan organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan yaitu HIMSISFO dan HIMTI kepada masyarakat luas baik nasional maupun internasional.

Memberikan wawasan dan pengalaman kepada para peserta dalam bidang bisnis dan teknologi informasi.

Menyediakan wadah untuk para peserta agar dapat mengembangkan kemampuan diri melalui inovasi-inovasi yang dimiliki.

Mendukung perkembangan minat generasi muda pada bidang bisnis dan teknologi informasi.

Manfaat Acara
Manfaat

  • Meningkatkan eksistensi universitas, serta organisasi HIMSISFO dan HIMTI yang berjalan dalam bidang teknologi informasi baik dalam lingkup nasional hingga internasional.
  • Memahami hal-hal mengenai kreativitas dalam menciptakan sebuah inovasi, serta menciptakan peluang bisnis yang berbasis teknologi.
  • Menghasilkan perubahan positif dan pemimpin yang unggul baik dalam individu maupun organisasi yang dapat diterima secara global.
  • Mempersiapkan mahasiswa BINUS University dan seluruh peserta dalam dunia pekerjaan.

Bentuk Kegiatan
Bentuk

Acara COMPUTERUN 2.0 ini akan mengadakan kegiatan-kegiatan berupa:

  1. Opening Ceremony dengan kompetisi Virtual Run
    Target Peserta: 300 orang
  2. 2 × Webinar yang mengangkat tema:
    1. “Creativity in Building and Managing Business during Pandemic”
      Target Peserta: 300 orang
    2. “Implementation of UI/UX in Building A Digital Business”
      Target Peserta: 300 orang
  3. Sebuah Workshop yang bertema “Increasing User Satisfaction based on User Habits”
    Target Peserta: 40 orang
  4. 2 jenis perlombaan yang menguji para peserta internasional dalam merancang situs web (Web Design Competition) serta menyelesaikan kasus Business-IT (Business-IT Case Competition)
    Target Peserta: 20 tim (masing-masing kompetisi) dengan 3 orang / tim
  5. Closing Ceremony untuk mengumumkan pemenang dan mengakhiri rangkaian kegiatan acara COMPUTERUN 2.0
    Target Peserta: 150 peserta (Khusus undangan)

Seluruh rangkaian kegiatan ini akan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, mengingat bahwa kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara internasional. Perlu diketahui bahwa kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara daring (online) mengingat situasi pandemi saat ini.

Ketentuan Media Partner

KETENTUAN KERJASAMA

Pihak media partner mendukung kesuksesan acara dengan memberikan kontribusi antara lain:

  • Membantu publikasi acara COMPUTERUN 2.0 melalui media (cetak dan elektronik).
  • Mendukung, memenuhi, memberikan fasilitas, sarana, dan segala kebutuhan yang diperlukan selama acara COMPUTERUN 2.0 berlangsung.

KONTRAPRESTASI

Pihak panitia COMPUTERUN 2.0 memberikan kontraprestasi dalam bentuk:

  • Poster
    Logo atau nama media partner dicantumkan pada poster dengan ukuran S.
  • Adlibs oleh MC
    MC menyebutkan nama-nama media partner sebanyak 1 (satu) kali pada saat acara workshop webinar berlangsung.
  • Publikasi Sosial Media
    Logo atau nama media partner dicantumkan sebanyak 1 (satu) kali melalui akun Instagram, Twitter, dan YouTube resmi COMPUTERUN 2.0.
  • Website
    Logo atau nama media partner dicantumkan pada website COMPUTERUN 2.0.

Catatan: Walaupun kami telah menawarkan bentuk media partnership seperti yang tertera di atas, tidak menutup kemungkinan akan adanya bentuk media partnership lain melalui hasil negosiasi.

Contact Person

Nathania Joyce Irene

Related Articles